Minggu, 18 Juni 2017 07:00 WITA

Tips Yoga saat Berpuasa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tips Yoga saat Berpuasa

RAKYATKU.COM - Berpuasa sangat baik untuk kesehatan. Anda memberikan kesempatan pada tubuh Anda untuk meperbaiki kinerja tubuh. 

Sementara rutin berlatih Yoga saat puasa juga melatih diri untuk memperdalam latihan secara spiritual. 

Ada beberapa tips untuk tetap aktif berlatih yoga saat berpuasa dengan menghindari rasa lemas atau kekurangan energi. Berikut dikutip dari hellosehat.com

Makan sahur
Makan sahur adalah sumber energi sepanjang hari saat berpuasa. Upayakan Anda tetap makan hingga mendekati waktu imsak, dan perhatikan asupan nutrisi Anda saat sahur.

Konsumsi makanan bernutrisi
Setidaknya dikombinasikan antara karbohidrat, protein, dan lemak. Karbohidrat baik untuk sumber energi sedangkan protein dan lemak baik untuk membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari. 

loading...

Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi, namun pastikan untuk tidak minum dengan porsi besar sekaligus. 

Waktu yang tepat
Bila Anda bekerja kantoran, waktu yang baik untuk berlatih adalah sesaat sebelum berbuka, karena biasanya jam pulang kantor jadi lebih awal dan berlatih yoga lebih baik bila perut Anda kosong. 

Gentle Yoga direkomendasikan
Berlatih gentle yoga, restorative yoga, atau yin yoga sangat baik untuk mendukung kondisi tubuh Anda yang sedang berpuasa. Jenis-jenis yoga yang saya sebutkan tersebut bisa membantu Anda mengembalikan energi, membuat Anda lebih rileks dan tenang.

Tags
Loading...
Loading...