Rabu, 17 Mei 2017 10:38 WITA

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Editor: Suriawati
Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein
Photo: Ethan Miller/AFP

RAKYATKU.COM - Seorang remaja di Carolina Selatan meninggal dunia, hanya dua jam setelah minum kopi dan minuman energi. Ia diduga meninggal karena overdosis kafein.

Menurut sebuah pernyataan dari kantor Richfield County Coroner baru baru ini, Davis Allen Cripe meninggal pada tanggal 26 April. Ia diduga meninggal karena "peristiwa jantung akibat kafein yang menyebabkan aritmia."

BACA JUGA: CreamArt, Seni Luar Biasa Dalam Secangkir Kopi

Dua jam sebelum dia menghembuskan napas terakhir, Cripe dilaporkan meminum cofee latte dan minuman energi.

Gary Watts dari Richfield County Coroner mengatakan bahwa kejadian semacam itu "sangat tidak biasa." Watts mengatakan bahwa kafein yang ia konsumsi dalam jumlah besar dengan cepat mempengaruhi hatinya. Ia menambahkan bahwa Cripe tumbang hanya 15 menit setelah minum minuman energi.

Loading...

Remaja AS Meninggal Akibat Overdosis Kafein

Dalam sebuah konferensi pers pada hari Senin (15/05), ayah Cripe mengatakan bahwa anaknya sangat berhati-hati dengan narkoba dan alkohol. Namun, "bukan kecelakaan mobil yang merenggut nyawanya, melainkan minuman energi," kata Sean Cripe.

Administrasi Makanan dan Obat AS merekomendasikan agar orang dewasa mengkonsumsi tidak lebih dari 400 mg kafein per hari, yang setara dengan empat atau lima cangkir kopi.

Minuman energi dapat mengandung hingga 240 mg kafein, menurut sebuah laporan Consumer Reports tahun 2012.

Tags
Loading...
Loading...