Selasa, 25 April 2017 16:36 WITA

Gugup, Pasien ini Diizinkan Main Ponsel Selama Operasi

Editor: Suriawati
Gugup, Pasien ini Diizinkan Main Ponsel Selama Operasi
Foto: Sir Run Run Shaw Hospital

RAKYATKU.COM - Dokter di Cina tampaknya telah menemukan cara baru untuk membantu mengurangi kecemasan pasien mereka, dengan membiarkan mereka menggunakan ponsel saat menjalani operasi.

Seorang pasien berusia 69 tahun yang terlalu gugup untuk menjalani operasi, diizinkan menggunakan ponselnya, setelah mengatakan pada dokter bahwa hal itu bisa membantunya rileks.

BACA JUGA: Kakek 101 Tahun Menang Medali Emas Dalam Lomba Lari Sprint 

Prosedur pembedahan berlangsung di rumah sakit Sir Run Run Shaw di Hangzhou, provinsi Zhejiang, pada 30 Maret lalu.

Pasien bermarga Zhu tersebut menderita varises di kaki kanannya selama lebih dari satu dekade. Kondisi tersebut membuatnya sulit berdiri dengan benar. Setelah mengalami rasa sakit tak tertahankan, Zhu memutuskan untuk menjalani operasi.

Gugup, Pasien ini Diizinkan Main Ponsel Selama OperasiDokter yang menangani Zhu, mengatakan pada Dailymail bahwa pasien sangat cemas setelah memasuki ruang operasi.

Loading...

"Pasein sangat gelisah karena telah menjalani operasi yang menyakitkan di masa lalu dan dia takut akan operasi lagi," kata dokter. Ia menambahkan bahwa setelah ia membiarkan Zhu menggunakan ponselnya, ia sangat senang, dan operasi berjalan lancar.

Biasanya, pasien tidak diizinkan membawa barang-barang pribadi ke dalam ruang operasi. Namun, dokter bedah memutuskan untuk melanggar peraturan itu.

"Dia bahagia, dia sangat penasaran dan dia mengambil beberapa foto operasi," kata dokter.

Gugup, Pasien ini Diizinkan Main Ponsel Selama OperasiDokter bedah tersebut mengatakan bahwa ponsel pasien telah disterilkan dengan alkohol sebelum dibawa masuk ke ruang operasi. Ponsel tersebut juga dijaga pada jarak 5,9 inci dari luka pasien dan hal itu tidak akan mempengaruhi hasil prosedur pembedahan.

Operasi memakan waktu setengah jam dan berhasil. Pasien meninggalkan rumah sakit pada hari yang sama. 

Tags
Loading...
Loading...