Sabtu, 14 Mei 2016 11:26 WITA

Tips Mengatasi Rambut Bercabang

Editor: Suriawati
Tips Mengatasi Rambut Bercabang

RAKYATKU.COM - Rambut merupakan mahkota perempuan. Pada dasarnya rambut kita terbuat dari protein, tapi, untuk membuatnya tetap sehat kita harus menjaga asupan nutrisi, dan merawatnya.

Jika tidak, maka rambut kita pasti akan terpengaruh dan muncullah masalah seperti rambut rontok, kering, bercabang, ketombe, dll. 

Khusus rambut bercabang, ini bisa disebabkan oleh protein atau kekurangan vitamin, penggunaan bahan kimia, styling rambut menggunakan catokan atau pengeriting, dll.

(baca juga: Tips Mencerahkan Wajah Dalam Seminggu)

Selain menjaga pola diet sehat, Anda juga dapat memanjakan rambut Anda dengan masker rambut. Anda bisa membuat perawatan alami ini dengan menggunakan bahan alami, seperti pepaya dan yoghurt.

loading...

Pepaya adalah buah yang kaya antioksidan dan vitamin yang menyehatkan rambut Anda dari akar. Selain itu, pepaya juga dipercaya bisa mengembalikan keseimbangan pH alami rambut Anda, sehingga mengurangi rambut patah dan bercabang. 

Sementara Yoghurt bisa menghidrasi rambut, dan mengandung antibakteri yang menjaga rambut Anda bebas dari serangan bakteri dan mikroba, yang menyebabkan ketombe dan bercabang.

(baca juga: Ingin Awet Muda? Coba Perawatan Alami ini!)

Cara untuk menyiapkan masker pun cukup mudah. Pertama tama haluskan potongan pepaya dengan blender. Campur pepaya dengan yoghurt, dan oleskan campuran tersebut ke rambut Anda. Biarkan masker ini selama 20 menit, dan bilas rambut Anda dengan air hangat menggunakan sampo tanpa bahan kimia.

Loading...
Loading...