Selasa, 11 April 2017 07:00 WITA

Manfaat Sarapan dengan Segelas Susu

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Manfaat Sarapan dengan Segelas Susu

RAKYATKU.COM - Dikemas dengan kandungan vitamin, protein, kalsium, niacin, kalium, fosfor dan zat lainnya, membuat susu sangat ideal untuk dijadikan sebagai salah satu menu sarapan.

Dengan konsumsi susu, tidak hanya tubuh saja yang ternutrisi. Tapi kulit dan otak pun akan jauh lebih baik.

Lantas, apa saja manfaat yang diberikan susu ketika dikonsumsi di pagi hari sebagai sarapan? Dilansir dalam boldsky, berikut merupakan manfaat besarnya. 

Sumber nutrisi
Susu merupakan sumber nutrisi terbaik dengan kandungan gizinya yang sangat lengkap. Dengan mengonsumsi susu di pagi hari, akan mendapatkan tubuh yang lebih segar, dan tenaga yang lebih besar. Bahkan banyak pelatih kebugaran yang menyarankan untuk konsumsi segelas susu di pagi hari sebagai bekal tenaga untuk beraktivitas di siang hari.

Sarapan ringan
Nasi putih merupakan sumber karbohidrat yang cukup berat. Memang sangat baik untuk dikonsumsi yang bekerja dengan full otot. Tapi kalau lebih banyak bekerja dengan pikiran, sarapan dengan mengonsumsi cereal yang dicampur susu merupakan yang terbaik.

Loading...

Kadar gula di dalamnya
Buat yang bermasalah dengan kadar gula darah, konsumsi susu merupakan solusinya. Pasalnya, susu merupakan makanan yang rendah kadar gula, tapi padat akan gizi. tidak hanya itu, kandungan protein, vitamin dan kalsium di dalamnya, akan membuat terhindar dari godaan makan berlebih.

Membuat lebih fokus
Tentu saja kita sudah mengetahui jika susu merupakan sumber nutrisi yang sangat lengkap. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa konsumsi segelas susu di pagi hari, akan membuat cenderung lebih fokus dalam bekerja, dan terhindar dari stres.

Cegah kantuk
Segelas susu dingin di pagi hari, tidak hanya akan memberikan efek rileks dan membantu untuk tetap fokus saja, ternyata susu pun ampuh untuk mencegah kantuk. Uniknya lagi, untuk yang sedang diet, sarapan segelas susu akan membuat kita kenyang lebih lama lho!

Loading...
Loading...