Senin, 10 April 2017 09:22 WITA

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Makan Pisang Muda!

Editor: Suriawati
Ini Alasan Kenapa Anda Harus Makan Pisang Muda!
INT

RAKYATKU.COM - Bila dibandingkan dengan pisang kuning, pisang hijau atau muda memiliki perbedaan baik dari segi rasa, tekstur dan komposisi. Tapi, keduanya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan.

Tapi, tidak seperti pisang kuning yang bisa dimakan begitu saja, pisang mentah baru bisa dikonsumsi hanya setelah direbus atau digoreng.

BACA JUGA: Apa Itu Pati Resisten dan Apakah Bagus Untuk Kesehatan?

Berikut beberapa manfaat pisang mentah untuk kesehatan:

1. Mengandung pati resisten
Pisang mentah memiliki pati resisten dan jenis pati yang tidak diserap ke dalam usus halus. Dalam sebuah penelitian, terungkap bahwa makan makanan yang mengandung pati resisten akan membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Loading...

2. Baik untuk pencernaan
Pisang mentah kaya serat, sehingga memberikan manfaat pada usus dan pencernaan. Jika Anda rutin mengonsumsi pisang mentah, Anda akan memiliki sistem pencernaan yang baik.

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Makan Pisang Muda!3. Kaya kalium
Pisang mentah adalah salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan kalium dalam tubuh Anda. Pisang hijau rebus diyakini mengandung 531 mg kalium.

4. Mengandung bakteri probiotik
Pisang hijau mengandung bakteri probiotik, yang berperan dalam menjaga usus Anda agar tetap sehat.

5. Kaya vitamin
Pisang mentah kaya akan vitamin seperti vitamin B6 dan C. Vitamin B6 membantu dalam memproduksi hemoglobin dan mengatur gula darah.

Loading...
Loading...