Minggu, 09 April 2017 06:00 WITA

Atasi Jerawat dengan Cara Mudah Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Atasi Jerawat dengan Cara Mudah Ini
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Jerawat adalah kenangan mimpi buruk bagi penampilan sebagian besar orang. Jerawat kadang bisa merendahkan rasa percaya diri dalam bersosialisasi.

Lalu, bagaimana cara mengatasi hal ini?

Nataliya Robinson, ahli khusus kulit, percaya masker yang dibuat sendiri dengan bahan aspirin bisa mengatasi masalah jerawat ini di kalangan orang dewasa.

Kepada Dailymail, ia mengungkapkan bahan untuk membuat masker yang efektif menghilangkan jerawat ini sederhana dan bisa ditemukan di lemari dapur.

Ia menganggap aspirin adalah keajaiban bagi masker yang ia ciptakan ketika ia berusia 13 tahun dan masih tinggal di Rusia. 

“Ketika masih tinggal di Soviet Union, aspirin adalah barang yang ajaib badi saya yang waktu itu masih berumur 13 tahun itu. Aspirin bisa memerangi jerawat besar yang membengkak!" kata dia.
 
"Pada tahun 80-an, Soviet Union sama sekali tidak memiliki krim perawatan wajah yang bagus. Semua serba kekurangan, apalagi produk perawatan wajah. Dari kondisi itulah, saya memanfaatkan apa yang ada di sekitar saya dan ternyata aspirin yang saya coba itu bahan yang sangat efektif.”

loading...

Nataliya merekomendasikan untuk menggerus satu tablet aspirin (non fizzy) dengan menggunakan sendok teh. Bubuk aspirin ini kemudian dicampur dengan sedikit air sehingga menjadi adonan kental. 

Lalu, aplikasikan solusi campuran ini langsung pada jerawat dan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum muka dibasuh bersih dengan air. 

Karena aspirin dikenal sebagai obat yang anti-inflamasi (tidak membuat radang), Nataliya menambahkan jika jerawat akan mengecil dan perlahan-lahan tidak akan terlihat.

“Metode ini sangat bekerja dengan baik pada jerawat yang membengkak dan terasa sakit. Bagi remaja yang kerap dilanda jerawat, pengobatan menggunakan aspirin ini lebih ramah pada kulit daripada menggunakan obat jerawat!”

Tags
Loading...
Loading...