Kamis, 12 Mei 2016 16:27 WITA

Tips Menghilangkan Komedo Membandel 

Editor: Suriawati
Tips Menghilangkan Komedo Membandel 
INT

RAKYATKU.COM - Selain jerawat, adalagi satu masalah yang mengurangi kepercayaan diri, yup komedo. Komedo merupakan folikel yang tersumbat di kulit. Komedo pada dasarnya adalah jerawat terbuka yang berubah menjadi hitam, karena pengaruh udara. 

Penyebab paling umum komedo adalah gaya hidup, produk kecantikan, hormon, dll. Ini adalah jenis jerawat yang sangat umum di antara pria dan wanita. 

(Baca juga: Tips Mencerahkan Wajah Dalam Seminggu)

Pada kasus ringan, komedo mungkin tidak menonjol seperti jerawat, tetapi dalam beberapa kasus yang parah, itu bisa menjadi indikasi dari kondisi kulit yang serius.

Apapun masalahnya, menyingkirkan komedo merupakan keharusan dengan alasan kesehatan dan keindahan. 

loading...

Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menyingkirkan komedo, dengan kayu manis dan madu. 
Kedua bahan ini memiliki sifat antibakteri yang dapat menyembuhkan dari dalam. Juga, keduanya dianggap sebagai obat yang luar biasa untuk mengatasi penyumbatan pori-pori. 

Tips Menghilangkan Komedo Membandel 

Untuk membuat masker ini, campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan 3 sendok makan madu 1. Setelah bahan menyatu, aplikasikan pasta di area hidung atau dagu. Kemudian, letakkan kapas bersih di atas pasta. Biarkan selama sekitar 5-10 menit, lalu lepaskan perlahan dan bilas dengan air hangat.

Loading...
Loading...