Minggu, 26 Maret 2017 08:04 WITA

5 Cara Efektif untuk Meghilangkan Jerawat di Dahi

Editor: Suriawati
5 Cara Efektif untuk Meghilangkan Jerawat di Dahi
INT

RAKYATKU.COM - Salah satu bagian wajah yang paling umum ditumbuhi jerawat adalah dahi. Hal ini biasanya disebabkan oleh berbagai faktor seperti akumulasi sel-sel kulit mati, kelebihan produksi sebum, serta berkembangnya bakteri atau kotoran.

BACA JUGA: Atasi Jerawat Batu dengan 5 Jurus Ampuh Ini

Jika Anda memiliki jerawat dahi yang sulit dihilangkan, jangan khawatir, Anda bisa mengusirnya dengan menggunakan beberapa bahan alami di bawah ini!

1. Lemon
Menerapkan perasan lemon pada dahi untuk menghalau jerawat adalah obat kuno yang telah dibuktikan banyak orang. Sifat antibakteri lemon bahkan tidak hanya mengobati jerawat di dahi, tapi juga mencegahnya tumbuh kembali.

5 Cara Efektif untuk Meghilangkan Jerawat di Dahi2. Cuka apel
Cuka aple kaya akan sifat alkali, sehingga membuatnya efektif mengobati dahi jerawat. Campur dengan air dan terapkan ke daerah yang terkena untuk menyingkirkan jerawat membandel.

loading...

3. Tomat 
Haluskan tomat matang, dan terapkan di seluruh dahi Anda. Biarkan selama 15 menit, sebelum dibilas dengan air dingin.

5 Cara Efektif untuk Meghilangkan Jerawat di Dahi4. Putih telur
Terapkan langsung putih telur di dahi Anda dan biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

5. Susu
Susu dapat bertindak sebagai agen penenang bila diterapkan dalam kondisi dingin. Rendam bola kapas dalam susu dingin dan terapkan dengan lembut di seluruh dahi Anda untuk memerangi jerawat dan mencegahnya menyebar.

Tags
Loading...
Loading...