Rabu, 15 Maret 2017 10:20 WITA

Selena Gomez Danai Penelitian Lupus, Penyakit Yang Ia Derita

Editor: Suriawati
Selena Gomez Danai Penelitian Lupus, Penyakit Yang Ia Derita
Selena Gomez

RAKYATKU.COM - Selena Gomez memberikan sumbangan pada University of Southern California's Keck School of Medicine, untuk mendukung penelitian lupus, penyakit autoimun yang ia derita.

Dalam sebuah pernyataan pada People, wanita berusia 24 tahun tersebut mengaku optimis dan bangga bisa mendukung penelitian tersebut, tanpa menyebutkan nominal sumbangannya.

BACA JUGA: Selena Gomez Istirahat dari Dunia Musik Karena Lupus

"Saya terus optimis tentang kemajuan yang diperoleh dalam penelitian lupus dan bangga bisa mendukung pekerjaan yang menjanjikan di Keck School of Medicine," kata Selena.

"Saya berharap jutaan dari kita di seluruh dunia dapat mengambil manfaat dari ini."

Loading...

Selena Gomez Danai Penelitian Lupus, Penyakit Yang Ia DeritaBerbicara tentang kemitraan dengan Selena dan institusi, profesor fisiologi dan biofisika Dr Janos Peti-Peterdi mengatakan, "kami sangat senang dapat bermitra dengan Selena dalam upaya untuk mempromosikan kesadaran dan penelitian medis terhadap obat yang sangat dibutuhkan untuk lupus."

Penyanyi muda ini harus membatalkan tur dunianya tahun lalu setelah menderita "kecemasan, serangan panik dan depresi," yang merupakan efek samping dari lupus. Ia terpaksa menjalani rehabilitasi selama beberapa bulan. Dia dikabarkan telah didiagnosis dengan lupus sejak 2010, tapi merahasiakannya.

"Komplikasi dari lupus sistemik menyebabkan kerusakan serius, dan kami berharap bahwa penelitian kami, dengan dukungan Selena, akan membantu mereka yang terkena penyakit ini untuk hidup sehat."

Lupus Foundation of America menjelaskan lupus sebagai penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian dari tubuh, termasuk kulit, sendi dan organ.

Loading...
Loading...