Rabu, 08 Maret 2017 11:59 WITA

Flu Burung: Korea Selatan Musnahkan 50.000 Unggas

Editor: Suriawati
Flu Burung: Korea Selatan Musnahkan 50.000 Unggas
Petugas Korea Selatan melakukan disinfeksi kendaraan untuk mencegah penyebaran flu burung di Pocheon, Korea Selatan, 23 November 2016 (Reuters)

RAKYATKU.COM - Korea Selatan memusnahkan 50.000 unggas pada hari Rabu (07/03), setelah dua kasus flu burung dikonfirmasi di negara itu.

Departemen Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kasus flu burung H5N6 ditemukan di sebuah peternakan ayam di utara Seoul, sementara kasus lain dari strain H5N8 ditemukan di sebuah peternakan bebek di bagian barat daya negara.

BACA JUGA: 79 Orang Tewas di Cina Akibat Flu Burung Selama Januari

Kasus-kasus baru ini merupakan kemunduran bagi Korea Selatan dalam memerangi epidemi flu burung terburuk sejak pertengahan November tahun lalu.

loading...

Selama musim dingin ini saja, Korea Selatan telah memusnahkan hampir 35 juta unggas, lebih dari seperlima dari semua unggas yang ada di Korea Selatan.

Bukan hanya di Korea. Ketakutan flu burung telah menyebar di seluruh dunia. Baru-baru ini, Amerika Serikat melaporkan wabah, sehingga menyebabkan negara-negara Asia menghentikan impor unggas AS.

Loading...
Loading...