Senin, 13 Februari 2017 09:01 WITA

Lada Hitam Bisa Menyebabkan Efek Samping Serius!

Editor: Suriawati
Lada Hitam Bisa Menyebabkan Efek Samping Serius!
INT

RAKYATKU.COM - Lada hitam merupakan salah satu rempah-rempah yang umum digunakan di dapur Indonesia. Ini biasanya digunakan di telur dadar atau salad untuk menambah rasa dan aroma yang uni.

BACA JUGA: Lima Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

Lada hitam mengandung antioksidan, enzim, protein dan vitamin yang menguntungkan bagi tubuh manusia. Namun, ada beberapa efek samping serius jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak lada hitam, berikut diantaranya:

1. Masalah Pencernaan 
Salah satu dampak negatif mengkonsumsi terlalu banyak lada hitam adalah masalah pencernaan dan juga mengganggu perut Anda.

Lada Hitam Bisa Menyebabkan Efek Samping Serius!

2. Sensasi terbakar dalam perut
Terlalu sering mengonsumsi lada hitam dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa terbakar di perut. 

3. Masalah pernapasan
Terlalu sering menggunakan rempah-rempah ini dapat menyebabkan iritasi di tenggorokan, masalah asma dan masalah pernapasan lainnya.

4. Membuat kuli kering 
Sebuah penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi terlalu banyak lada hitam dapat menyebabkan kulit kering, gatal dan bersisik. Jika Anda memiliki kulit kering, maka disarankan menghindari makanan yang mengandung lada hitam. 

Lada Hitam Bisa Menyebabkan Efek Samping Serius!5. Sulit hamil 
Ketika hamil, tubuh Anda sangat sensitif dengan rempah-rempah, terutama lada hitam. Ini bisa menyebabkan berbagai ketidaknyamanan selama bulan-bulan awal kehamilan. Mengkonsumsi lada hitam dalam jumlah banyak bahkan berisiko menyebabkan keguguran.

6. Tidak baik untuk ASI
Lada hitam juga harus dihindari oleh ibu menyusui. Mengkonsumsi lada hitam bisa mengubah rasa ASI dan  menyebabkan masalah pencernaan pada anak.