Kamis, 02 Februari 2017 08:01 WITA

Manfaat Memakan Buah Sukun

Editor: Jumardin Akas
Manfaat Memakan Buah Sukun

RAKYATKU.COM - Buah sukun mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Selain kandungan gizi yang melimpah sukun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Disadur dari healthbenefitstimes.com, berikut beberapa manfaat buah sukun:

- Kaya Karbohidrat

Sukun banyak mengandung karbohidrat sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Oleh karena itu sukun biasanya digunakan oleh para atlet untuk terapi.

- Kaya Serat

Serat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan serat pada sukun sangat membantu untuk kesehatan pencernaan anda serta dapat mengurangi kadar kolesterol.

- Rendah Lemak

Kandungan lemak yang rendah pada sukun dapat anda gunakan sebagai terapi diet anda.

- Rendah Protein

Kelebihan protein dapat mengakibatkan stres serta gangguan pada ginjal anda. untuk itu sukun sangat cocok digunakan sebagai diet harian anda.

- Tinggi Kalium

Kalium sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda.

- Mengandung Omega 3

Omega 3 merupakan komponen penting  untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh. Selain itu omega 3 juga berfungsi untuk menyeimbangkan kolesterol, memperkuat dan membangun tulang serta berguna untuk kesehatan kulit anda.

- Baik Untuk Pencernaan

Zat serat yang terkandung dalam sukun sangat baik untuk sistem pencernaan anda. Serta berguna untuk menghindari masalah pencernaan anda.

- Sebagai Anti-oksidan

Zat anti-oksidan dalam sukun sangat berguna untuk menangkal radikal bebas, serta untuk menghancurkan bakteri serta virus. Selain itu sukun dapat mencegah resiko osteo arthritis, arthtiti arthtritis, penyakit jantung serta kanker.

- Baik Untuk Jantung

Kandungan kalium yang terdapat pada sukun sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

Selain itu, masih ada beberapa manfaat vitamin, kalium dan serat pada sukun untuk kesehatan tubuh. Seperti, meningkatkan pemulihan luka, membantu mencegah kerusakan sel-sel, meningkatkan kesehatan gusi, meningkatkan kesehatan gigi, meningkatkan anti-body, hingga mencegah wasir serta dapat mengurangi berat badan. 

Tags