Minggu, 29 Januari 2017 13:05 WITA

Ilmuwan Kembangkan Drone Cyborg Capung

Editor: Suriawati
Ilmuwan Kembangkan Drone Cyborg Capung
INT

RAKYATKU.COM - Capung telah menginspirasi ilmuan untuk mengembangkan drone mini dengan melengkapi mereka dengan navigasi mutakhir, dan sistem neurotechnology untuk menciptakan drone cyborg.     

Hybrid mini ini dinamakan DragonflEye, dan dikembangkan oleh Draper, sebuah lab solusi biomedis independen.

BACA JUGA:

"DragonflEye adalah jenis terbaru dari kendaraan mikro-aerial yang lebih kecil, lebih ringan dan lebih tersembunyi dari buatan manusia apa pun," kata peneliti utama Jesse J. Wheeler. 

loading...

DragonflEye dikembangkan dengan meletakkan sebuah paket mini kecil ke midsections capung. Sistem ini nantinya akan mengirimkan perintah kepada neuron di dalam saraf capung yang berkaitan dengan navigasi. Ini pada dasarnya akan mengambil kendali dari jalur penerbangan capung, dan memberikan kemampuan pada tim Draper untuk menerbangkan serangga ke mana pun mereka inginkan.

Ilmuwan Kembangkan Drone Cyborg CapungTim Draper juga mengembangkan struktur optik khusus yang disebut optrodes yang akan digunakan untuk menargetkan sistem saraf yang tepat untuk membawa cyborg ke mana pun tanpa mengganggu jaringan saraf capung.

Ilmuan mengatakan, teknologi di balik drone ini suatu hari nanti mungkin akan diterapkan ke manusia, untuk tujuan medis.

Loading...
Loading...