Sabtu, 14 Januari 2017 12:13 WITA

Manfaat Tepuk Tangan untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Manfaat Tepuk Tangan untuk Kesehatan

RAKYATKU.COM - Tubuh manusia memiliki beberapa titik tekanan yang terhubung langsung dengan berbagai organ. Ketika kita menekan titik-titik tekanan tersebut, ini akan memengaruhi organ-organ tertentu dan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Di tanngan kita, terdapat dua puluh delapan poin tekanan. Jadi, ketika kita bertepuk tangan, kita akan merangsang titik-titik tekanan ini dan mempengaruhi organ-organ yang terhubung ke mereka. 

BACA JUGA: Waspada! Kacamata Hitam Murah Bisa Merusak Mata

Berikut beberapa manfaat bertepuk tangan:

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Bertepuk tangan setidaknya dua puluh sampai tiga puluh menit bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan membantu kelancaran arus darah ke arteri dan vena. Hal ini membantu memberi energi tubuh dan juga membantu aliran oksigen ke berbagai bagian tubuh.

Manfaat Tepuk Tangan untuk Kesehatan2. Mengatasi nyeri sendi
Bertepuk tangan membantu menyingkirkan nyeri sendi, nyeri punggung dan nyeri leher. Bahkan, orang yang menderita asam urat juga disarankan untuk bertepuk tangan untuk meringankan rasa sakit.

3. Mengatasi penyakit paru-paru
Bertepuk tangan membantu aliran oksigen dan darah ke paru-paru, sehingga membantu menyingkirkan masalah tertentu seperti asma dan penyakit paru-paru.

Manfaat Tepuk Tangan untuk Kesehatan4. Mengatasi tekanan darah rendah
Bertepuk tangan juga baik bagi penderita tekanan darah rendah, karena akan meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian tubuh.

5. Baik untuk pencernaan
Bertepuk tangan juga telah ditemukan untuk menyembuhkan masalah pencernaan.