14 January 2017 10:58 WITA

Saat Bercinta, Hampir Semua Otot Manusia Bergerak

Editor: Andi Chaerul Fadli
Saat Bercinta, Hampir Semua Otot Manusia Bergerak

RAKYATKU.COM - Terkadang kita mesti bergerak untuk mendapatkan kondisi tubuh yang fit. Apalagi dengan kondisi cuaca yang dingin, yang bisa menggoda kita untuk makan lagi, lagi, dan lagi. Sekaligus membuat kita mengurungkan niat untuk berolahraga.

Dikutip dari Dailymail, ahli anatomi Mike Aunger mengatakan, kita tak boleh berkecil hati. Ada beberapa gerakan yang bis membuat kita sebagian besar otot kita bergerak.

Menurutnya, bercinta menjadi salah satu solusinya. Dia bilang, dalam sekali bercinta, orang-orang umumnya menggerakkan setiap otot dari 657 otot manusia bergerak. Namun jumlah itu dipengaruhi mood seseorang dalam bercinta.

"Semua otot Anda penting untuk digerakkan. Tidak peduli seberapa kuat gerakan itu," kata dia.

Aunger merupakan salah satu motor dari kampanye untuk membantu seseorang dalam menggerakkan tubuhnya. Kampanye ini digadang bisa meningkatkan kesadaran tentang distrofi otot.

Dia menjelaskan, umumnya kita kerap menggerakkan otot tanpa disadari. Misalnya dalam mengirim pesan singkat, kita menggerakkan sekitar 38 otot. 

Sementara jika seseorang berciuman, bisa menggerakkan sekitar 35 otot. Menari bisa menggerakkan sekitar 85 otot hingga 135 otot.

Berita Terkait