Selasa, 10 Januari 2017 08:54 WITA

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Rambut

Editor: Suriawati
Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Rambut

RAKYATKU.COM - Daun salam atau daun kari umunya digunakan sebagai penyedap masakan kari. Tapi, bahan ini ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan rambut.

Daun kari bisa mengatasi masalah rambut, mula akar sampai ujung rambut. Ini kaya akan antioksidan, beta-karoten, asam amino, dan protein, yang membantu menyingkirkan folikel rambut mati, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. 

baca juga: Tips Ampuh Mengatasi Ketombe Dengan Masker Jahe

Berikut manfaat daun salam untuk rambut:

1. Mencegah uban prematur 
Rambut beruban prematur umumnya disebabkan oleh ketidakseimbangan diet, konsumsi alkohol atau masalah genetik. Vitamin B dalam daun kari bisa membantu mengembalikan nutrisi dan warna rambut Anda. Caranya, aplikasikan langsung daun salam pada rambut.

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Rambut2. Meningkatkan pertumbuhan rambut   
Menggunakan daun kari secara teratur dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memperkuat akarnya. 

Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa daun salam, keringkan di bawah sinar matahari. Hancurkan hingga menjadi bubuk dan tambahkan satu sendok makan yogurt. Oleskan pasta pada akar rambut dan pastikan Anda menerapkannya pada ujung-ujung rambut.

3. Mengurangi rambut rontok  
Anda harus mencampur 2-3 lembar daun salam dan tambahkan beberapa tetes susu. Buatlah pasta dan terapkan pada akar. biarkan selama beberapa menit.

Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Rambut4. Memperbaiki akar rambut
Karena polusi dan berbagai perawatan kimia lainnya yang dilakukan pada rambut, akar rambut menjadi rusak dan kering. Namun, karena nutrisi penting yang ditemukan dalam daun salam bisa membantu memperbaiki akar yang rusak. 

Hancurkan beberapa daun kari dan campur dengan minyak dan pijat secara menyeluruh. Ini akan membantu untuk memperbaiki akar yang rusak pada kulit kepala.