08 January 2017 19:30 WITA

Atasi Nyeri Haid dengan Cokelat

Editor: Vkar Sammana
Atasi Nyeri Haid dengan Cokelat

RAKYATKU.COM - Bagi kaum hawa, fase menstruasi bisa menjadi waktu yang sangat menyiksa. Bagaimana tidak, mereka akan merasakan nyeri, pegal-pegal, dan rasa tidak nyaman di sekujur tubuh. 

Mood mereka juga cenderung naik turun saat sedang dalam fase ini sehingga bisa saja mudah tersinggung atau mudah menangis. Beruntung, kita bisa mengatasi nyeri haid yang menjengkelkan ini dengan cara yang nikmat, yakni dengan memakan cokelat buatan Marc Widmer. Bagaimana bisa cokelat mampu mengatasi nyeri haid?.

Widmer sudah dikenal luas sebagai chef pastry hebat di negaranya, Swiss. Ia mengklaim jika cokelat spesial buatannya sudah diracik sedemikian rupa agar mampu menenangkan wanita dan meredakan kram menstruasi. Cokelat ini sendiri dinamai Frauenmond yang dalam Bahasa Jerman memiliki arti bulannya para wanita.

Widmer menyebutkan jika ide untuk membuat cokelat khusus untuk meredakan nyeri haid ini tercetus pada tiga tahun lalu. Saat itu, Ia bertemu dengan keluarga petani yang tinggal di Grafenort yang membuat teh yang diklaim mampu meredakan nyeri. Teh ini sendiri diracik dengan 17 rempah alami yang menurut keluarga tersebut menjadi kunci untuk meredakan nyeri haid. Ia pun akhirnya meracik 17 rempah tersebut dan kemudian dicampurkan dengan 60 persen cokelat sehingga jadilah cokelat yang mampu meredakan nyeri haid ini.

Untuk membuat cokelat ini, Widmer berkolaborasi dengan Claudia Juma-Hotz, seorang ahli herbal. Setelah berbulan-bulan meracik cokelat ini, mereka berdua pun menemukan kombinasi yang tepat antara cokelat dan tanaman herbal yang diyakini mampu membuat wanita menjadi lebih tenang saat fase menstruasi sehingga mood mereka pun akan menjadi lebih baik.

Jika anda tertarik untuk membeli cokelat ini untuk mengatasi nyeri haid, anda cukup menyiapkan uang US$ 12 atau sekitar Rp 161 ribu. Pada awal tahun 2017 ini, cokelat Frauenmond sudah dipasarkan di Asia dan bisa dipesan melalui situs Chocolate With Love.