Jumat, 06 Mei 2016 06:45 WITA

Cukup Sehari, Tips Ini Bantu Anda "Good Bye" Mata Panda

Editor: Wiwi Amaluddin
Cukup Sehari, Tips Ini Bantu Anda

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Anda punya acara malam ini, namun mata tak sesehat sebelumnya?  atau mata Anda kurang bersahabat karena terlalu lelah, Semisal mata panda. Membahas mata panda tentu tak asing lagi. Kondisi ini yakni seseorang memiliki lingkar hitam di sekitar mata.

Mata panda bisa terjadi pada wanita maupun pria. Kebanyakan orang akan mengeluhkan adanya mata panda, terutama kaum wanita, karena hal ini sangat mengganggu penampilan.

Selain itu, munculnya mata panda juga memberi efek wajah kusam dan tampak keriput. Tapi tak perlu sedih berkepanjangan, karena berikut ini ada tiga bahan alami yang bisa menghilangkan mata panda.

Pasti Anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan mata panda? Benar sekali, mata panda adalah kondisi seseorang yang memiliki lingkar hitam di sekitar mata. Mata panda bisa terjadi pada wanita maupun pria. Kebanyakan orang akan mengeluhkan adanya mata panda, terutama kaum wanita, karena hal ini sangat menggangu penampilan.

Selain itu, munculnya mata panda juga memberi efek wajah kusam dan tampak keriput. Tapi tak perlu sedih berkepanjangan, karena berikut ini ada lima bahan alami yang bisa menghilangkan mata panda dengan cepat.

1. Bengkoang atau Kentang
Bengkoang dan kentang dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan mata panda. Karena bengkoang dan kentang dapat mengompres mata dan memberi reaksi sejuk pada mata. Caranya cukup sederhana, ambil bengkoang atau kentang. Kupas, lalu cuci  bersih. Kemudian parutlah bengkoang atau kentang tadi. Bungkus hasil parutan kedalam kain tipis lalu kompres ka mta. Diamkan selama 15-25 menit. Lakukan hal ini secara rutin.

loading...

2. Mentimun
Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi prudok kecantikan. Mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda/lingkaran mata di kelopak mata. Caranya, cuci terlebih dahulu timun yang akan digunakan. Iris tipis tipis timun yang sudah dicuci. Kemudian, taruh irisan timun di atas es batu atau air es. Diamkan selama beberapa menit hingga mentimun dingin. Lalu letakkan mentimun yang sudah dingin di atas kelopak mata sampai menutupi seluruh kelopak mata. Kompres 15-20 menit. Hal ini dapat menyejukkan mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Teh Kantong Celup
Ternyata teh kantong celup memiliki manfaat untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya zat tannin yang terkandung didalam teh hitam. Namun, teh kantong yang digunakan untuk menghilangkan mata panda adalah teh kantong celup yang sudah bekas. Bekas bukan berarti basi. Caranya, gunakan teh kantong yang sudah digunakan semalam/yang sudah didiamkan selama 12-24 jam. Lalu letakkan teh kantong tadi diatas wadah yang berisi es batu. Kemudian kompres mata dengan menggunakan teh kantong celup yang sudah dingin.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Seperti yang kita telah ketahiu, bahwa air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya kesehatan, air putih juga berguna bagi kecantikan. Salah satunya adalah untuk menghilang mata panda yang terdapat di kelopak mata. Caranya sangat simple, hanya dengan meminum air putih 8 gelas/2liter perharinya anda sudah mendapatkan manfaatnya.

5. Dengan Waktu Tidur Yang Cukup
Jika anda ingin menghilangkan/mencegah mata panda maka anda harus memiliki waktu tidur yang cukup. Hindari tidur terlalu larut malam dan begadang. Seperti yang kita ketahiu bahwa manusia harus memiliki waktu tidur 8-9 jam. Usahakan mata anda mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari.

6. Es Batu
Cara yang paling sederhana adalah mengompres mata dengan menggunakan es batu. Es batu yang digunakan harus terbuat dari air yang bersih. Caranya, bungkus es batu menggunakan kain tipis kemudian kompres mata secara berkala. Karena, jika dilakukan secara terus mengakibatkan mata menjadi kaku/beku. Dan dapat menyumbat pembuluh darah.

Loading...
Loading...