Minggu, 03 April 2016 09:27 WITA

Tips Merawat Rambut Rontok dengan Bawang Merah

Editor: Suriawati
Tips Merawat Rambut Rontok dengan Bawang Merah
INT

RAKYATKU.COM - Banyak dibudidayakan dan paling serbaguna, bawang dapat digunakan dalam berbagai cara di dapur untuk menambah rasa hidangan tertentu.

Jika Anda berpikir itu hanya terbatas pada penggunaan kuliner, Anda salah. Ada penelitian yang telah membuktikan kemanjurannya baik itu di rambut ataupun untuk perawatan kulit.

Bawang merah diyakini bisa digunakan sebagai masker rambut untuk mencegah rambut rontok. Bawang merah kaya akan mineral dan nutrisi. Jus bawang merah bisa memelihara folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut di kulit kepala.

Hasilnya mungkin tidak instan, tetapi mungkin memerlukan penggunaan jangka panjang. Namun, itu lebih baik daripada menggunakan bahan kimia pada rambut yang lebih sering memiliki efek samping.

loading...

Untuk menggunakan bawang merah sebagai masker rambut, parut bawang lalu peras dan ambil airnya. Atau lebih baik lagi, Anda bisa langsung memblendernya.

Cara terbaik untuk memulainya adalah dengan mengaplikasikannya pada rambut sekitar 30 menit. Jika terjadi iritasi atau gatal, cucilah segera.

Untuk hasil terbaik Anda juga bisa mencampurkan madu dalam jus bawang.

Loading...
Loading...