Kamis, 01 September 2016 08:19 WITA

Tips Mencegah Pertumbuhan Uban

Editor: Suriawati
Tips Mencegah Pertumbuhan Uban
INT

RAKYATKU.COM - Uban merupakan tanda-tanda yang tak terelakkan dari penuaan. Tapi, saat ini beberapa orang di usia 20an sudah mulai rentan ubanan.

Munculnya uban bisa disebabkan oleh beberapa alasan seperti gizi buruk, faktor keturunan, kurangnya rutinitas perawatan rambut yang tepat, stres, dan paparan polusi.

Baca juga: Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Jika Anda ingin menyingkirkan rambut putih secara alami, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan herbal yang tersedia di dapur. Berikut di antaranya:

1. Minyak Almond 
Tips Mencegah Pertumbuhan Uban

loading...

Minyak almond mengandung vitamin E yang tidak hanya mengembalikan warna hitam rambut, tapi juga mencegah kerontokan rambut. Pijatkan langsung minyak almond ke kulit kepala Anda untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Teh Hitam 
Tips Mencegah Pertumbuhan UbanTeh hitam mengandung antioksidan dan nutrisi yang bisa menambahkan rona gelap alami dalam setiap helai rambut Anda. Caranya, saring teh hitam dan gunakan airnya untuk memijat kulit kepala dan rambut Anda.

3. Bawang
Tips Mencegah Pertumbuhan Uban

Enzim dalam bawang diyakini bisa mencegah uban prematur. Caranya, terapkan langsung irisan bawang merah ke rambut Anda, dan bilas setelah beberapa menit. Ini juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

Loading...
Loading...