Senin, 11 April 2016 10:24 WITA

Tomat Bisa Tingkatkan Produksi Sperma Hingga 70 Persen

Editor: Suriawati
Tomat Bisa Tingkatkan Produksi Sperma Hingga 70 Persen
Pil tomat

RAKYATKU.COM - Nutrisi yang ditemukan dalam tomat diyakini bisa meningkatkan sperma hingga 70 persen dan menawarkan harapan baru untuk pasangan untuk bisa memiliki anak.

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan oleh spesialis kesuburan di Cleveland Clinic di Ohio, menunjukkan bahwa lycopene dapat meningkatkan kualitas sperma sebesar 70 persen. Senyawa Lycopene ini dapat ditemukan dalam tomat.

Untuk menjadikan hal ini lebih nyata, para peneliti di Universitas Sheffield membuat pil tomat. Ini merupakan suplemen dengan estrak Lycopene dari tomat.

loading...

Profesor Allan Pacey, pemimpin penelitian yang juga merupakan salah satu ahli terkemuka Inggris dalam infertilitas pria, mulai memberikan pil ini pada 60 mahasiswa laki-laki dan staf universitas yang berusia 18 sampai 30 tahun selama tiga bulan, untuk melihat seberapa efektif hasilnya.

Selain meningkatkan produksi sperma, sejumlah studi lain juga telah menunjukkan bahwa lycopene dapat memperlambat perkembangan kanker prostat dan pembesaran prostat yang menyebabkan masalah kandung kemih pada pria.

Tags
Loading...
Loading...