Rabu, 24 Juni 2020 12:03 WITA

Pria Ini Divonis Dokter Tak Boleh Makan Mi Instan Seumur Hidup

Editor: Nur Hidayat Said
Pria Ini Divonis Dokter Tak Boleh Makan Mi Instan Seumur Hidup
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang pria di Kota Bogor, Jawa Barat, mengaku divonis dokter tidak bisa lagi makan mi instan seumur hidupnya. Penyebabnya, radang kerongkongan yang dialaminya dikhawatirkan berkembang jadi kanker.

Pria berinisial T itu punya memang kebiasaan makan mi instan sejak 2008. Dia yang sempat kuliah di Jakarta, dalam sepekan sanggup menghabiskan setengah kardus mi instan.

"Bahkan, rekor yang pernah gue alami adalah tiga kardus dalam waktu tiga minggu," tulis T di akun Facebook miliknya yang viral.

Namun, pada 2012 T mulai membatasi diri hanya makan mi instan 1-2 kali dalam sepekan. Sayang, keputusan itu sepertinya sudah terlambat karena pada 2020, kerongkongan dan lambungnya panas seperti terbakar. Parahnya lagi, disertai muntah darah sampai dua kali.

loading...

Pemeriksaan gastroskopi menunjukkan ada radang di kerongkongan dan tingkatannya mulai parah. Menurut T, sejak saat itu dokter melarangnya makan mi instan untuk selama-lamanya.

"Berhenti total makan mi sejak kena radang kerongkongan itu. Sejak dibilang sama dokter supaya berhenti, karena kalau diteruskan saya bisa kena kanker kerongkongan," katanya.

Loading...
Loading...