Senin, 16 Maret 2020 18:30 WITA

7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Editor: Suriawati
7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
INT

RAKYATKU.COM - Sistem kekebalan adalah jaringan sel, organ, dan jaringan yang kompleks yang bekerja bersama-sama untuk melindungi tubuh dari infeksi.

Sistem kekebalan yang sehat dapat melawan infeksi, termasuk serangan virus corona. Untuk itu, penting untuk menjaga kekuatan sistem kekebalan tubuh. Salah satu caranya adalah menjaga pola makan sehat.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan:

1. Buah jeruk
Jeruk mengandung vitamin C, yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C diduga meningkatkan produksi sel darah putih, sehingga dapat melawan infeksi.

2. Paprika merah
Tahukah Anda bahwa paprika merah mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk? Nah, ini juga merupakan sumber beta karoten.

Jadi, selain meningkatkan sistem kekebalan Anda, makanan ini juga membantu menjaga kesehatan mata dan kulit Anda.

loading...

3. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan dan serat. Ini semua berperan untuk meningkatkan kesehatan.

4. Bawang putih
Bawang putih sangat baik dalam melawan infeksi. Ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah.

5. Jahe
Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang lainnya. Jahe juga dapat membantu mengurangi mual.

6. Bayam
Bayam juga kaya akan vitamin C, serta mengandung antioksidan dan beta karoten, yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi.

7. Kunyit
Rempah ini telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat antiinflamasi, dalam mengobati osteoartritis dan artritis reumatoid.

Loading...
Loading...