Minggu, 15 Maret 2020 18:33 WITA

Cegah Corona, FKJ: Jaga Pola Hidup Sehat

Editor: Fusuy
Cegah Corona, FKJ: Jaga Pola Hidup Sehat
Farid Kasim Judas (FKJ).

RAKYATKU.COM, PALOPO—Virus corona, kini menjadi ancaman. Masyarakat pun diminta mengambil langkah tepat. Tak perlu panik, memang. Tapi, harus waspada. Itu juga karena  Covid-19 ini penyebarannya begitu cepat. Dan, siapa pun, bisa terjangkiti. Virus corona, kini menjadi ancaman. Masyarakat pun diminta mengambil langkah tepat. Tak perlu panik, memang. Tapi, harus waspada

Mengantisipasi itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) memberikan nasehat. Pria yang dikenal mudah bergaul ini, meminta, guna mengantisipasi virus corona di Kota Palopo, seluruh ASN selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga sistem imunitas tubuh. Juga, pola hidup bersih.

“Saya mengimbau kepada seluruh teman-teman ASN dan non ASN untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat. Menjaga agar daya tahan tubuh tetap kuat,” katanya, serius.

Kata Farid lagi, salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat dan menghindari serangan virus corona adalah dengan olahraga rutin setiap hari, khususnya pada pagi hari.

“Yang terpenting, kita rutin olahraga ringan. Atau, minimal terkena terik matahari pagi setiap hari. Kita tidak pernah tahu apakah ada virus yang melekat pada tubuh kita, atau tidak. Untuk itu, kita juga harus rajin mandi dan cuci tangan,” kata birokrat muda yang juga Pengurus DPP KNPI ini.

Dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, lanjut Farid menilai. daya tahan tubuh kuat. Dan itu, tidak muda terjangkit virus.

“Insyaallah, semoga Kota Palopo yang kita cintai ini dijauhkan dari bencana. Semoga seluruh warganya juga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan agar bisa bersama-sama bekerja baik untuk daerah ini. Salamaki’. Sehat ki semua,” kuncinya. (*)

 

Loading...
Loading...

Berita Terkait