Selasa, 10 Maret 2020 10:02 WITA

Virus Corona Bisa Hidup di Smartphone, Begina Cara Membersihkannya

Editor: Suriawati
Virus Corona Bisa Hidup di Smartphone, Begina Cara Membersihkannya
INT

RAKYATKU.COM - Virus corona terus menyebar di berbagai belahan dunia, dan penyedia layanan kesehatan telah menginstruksikan orang-orang untuk berhati-hati dan menjaga kebersihan.

Sambil rutin membersihkan tangan dan mempraktikkan kebiasaan higienis lain, perlu juga mendisinfeksi gadget pribadi seperti smartphone, tablet, dan laptop.

Mengapa hal ini perlu? Karena ponsel cerdas Anda dan gadget lain adalah sarang bakteri dan virus, yang dapat meningkatkan risiko infeksi.

Menurut Journal of Hospital Infection, virus corona sama seperti SARS dan MERS, atau virus HCOV, yang semuanya dapat hidup di permukaan seperti kaca, plastik atau logam hingga sembilan hari.

Ini berarti bahwa meskipun Anda rutin mencuci tangan, jika ponsel Anda tidak bersih, Anda berpotensi mengekspos diri Anda sendiri pada kuman-kuman ini.

Jadi bagaimana cara membersihkan dan mendisinfeksi gadget Anda dengan cara yang benar.

Jika smartphone Anda tahan air, cairan pembersih tangan untuk membersihkannya, dan lap dengan tisu.

loading...

Jika ponsel Anda tidak tahan air, usap layar dengan kain serat mikro yang lembut dan sedikit basah.

Jika gadget Anda memiliki casing atau penutup, bersihkan itu juga dengan kain lembab.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, jangan menyeka layar ponsel dengan tisu desinfektan atau alkohol karena dapat merusak layarnya.

Hindari menyentuh ponsel atau laptop orang lain dan hindari memberikan gadget Anda kepada orang lain.

Juga, jangan gunakan pembersih rumah tangga, pelarut, dan semprotan aerosol untuk membersihkan gadget Anda karena dapat menyebabkan perubahan warna dan juga merusak ponsel Anda.

Loading...
Loading...