Sabtu, 07 Maret 2020 10:00 WITA

Bisakah Makan Pisang Dalam Keadaan Perut Kosong?

Editor: Suriawati
Bisakah Makan Pisang Dalam Keadaan Perut Kosong?
INT

RAKYATKU.COM - Pisang adalah buah yang menyehatkan. Ini mengandung banyak nutrisi seperti magnesium, serat, dan kalium.

Beberapa manfaat pisang adalah menjaga kesehatan jantung, membantu penurunan berat badan, mengurangi kelelahan, mengurangi depresi dan sembelit.

Pisang juga memiliki efek pendinginan pada tubuh dan membantu dalam merangsang produksi hemoglobin, sehingga dapat mengelola anemia.

Tapi, muncul pertanyaan, bisakah kita makan pisang dalam keadaan perut kosong? Jawabannya tidak.

Tingginya jumlah gula alami dalam pisang bisa membuat Anda merasa lelah dan buah ini akan membuat Anda merasa mengantuk dan lelah untuk sementara waktu.

Penelitian mengungkapkan bahwa pisang mengandung jumlah gula yang tinggi, yang menginduksi energi dalam tubuh, tetapi jika dimakan dengan perut kosong, energi akan terkuras habis setelah beberapa jam.

loading...

Selain itu, pisang bersifat asam, yang dapat menyebabkan masalah usus jika dikonsumsi sebelum sarapan. Ini juga memicu penyakit kardiovaskular.

Namun, Anda dapat mengonsumsi pisang di pagi hari bersama dengan makanan lain untuk meminimalkan kandungan asam dalam tubuh.

Kombinasikan pisang dengan buah-buahan seperti apel, oatmeal, sereal, dll.

Jadi, kapan waktu terbaik makan pisang?
Anda bisa mengonsumsinya saat sarapan, tapi ingat, bersama dengan makanan lain. Buah ini juga baik dimakan saat makan siang.

Tapi hindari makan pisang pada malam hari, atau setelah makan malam, karena dapat menyebabkan pembentukan lendir, dan gangguan pencernaan.

Loading...
Loading...