Jumat, 21 Februari 2020 03:00 WITA

Masturbasi Bikin Ukuran Mr P Mengecil?

Editor: Nur Hidayat Said
Masturbasi Bikin Ukuran Mr P Mengecil?
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Masturbasi adalah kegiatan seksual tanpa harus langsung berhubungan intim dengan tujuan untuk mendapatkan kepuasan seksual. 

Beberapa dari pria beranggapan masturbasi berdampak pada besar atau kecilnya ukuran penis. Benarkah?

Terdapat gagasan ejakulasi mengurangi kadar testosteron sehingga banyak orang percaya bahwa kadar testosteron bertanggung jawab membuat penis Anda besar atau kecil. 

Namun, anggapan itu keliru. Terdapat dua alasan utama hal itu merupakan kesalahpahaman seperti dikutip dari Healthline:

Pertama, kadar testosteron akan turun sebentar setelah ejakulasi, dan akan naik sementara ketika masturbasi atau berhubungan seks. Setelah itu kadar testosteron akan kembali ke level normal.

Kedua, kadar testosteron tidak ada hubungannya dengan ukuran penis. Yang menjadi faktor ukuran penis besar atau kecil adalah sumber gen Anda. 

Terlebih kemampuan Anda dalam mempertahankan ereksi disebabkan oleh kondisi pikiran, pola makan, gaya hidup, dan kesehatan Anda juga mempengaruhi semuanya.

Apakah masturbasi menghambat pertumbuhan penis? Ini juga adalah kesalapahaman orang tentang kadar testosteron yang mungkin dapat menghambat pertumbuhan. 

loading...

Sebenarnya banyak hormon yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan sepanjang hidup Anda. Makanan tidak sehat, kurang olahraga, sumber polusi dan air menjadi faktor yang lebih besar menghambat pertumbuhan dari pada masturbasi.

Apakah dengan masturbasi penis menjadi besar? Jawabannya tidak, karena anggapan ini merupakan kesalahpahaman berikutnya yang membuat pria berasumsi dengan sering masturbasi mengakibatkan otot pada penis merangsang pertumbuhan. 

Seperti seseorang yang sedang melakukan latihan gym untuk membentuk otot di lengan. Pemahaman seperti ini yang keliru untuk diterapkan sehingga tidak akan membuat penis menjadi besar.

Perubahan gaya hidup mempengaruhi ukuran penis? Perubahan gaya hidup bukan menjadi faktor utama mempengaruhi ukuran penis agar lebih besar atau lebih kecil. 

Penis yang sehat banyak kaitannya dengan aliran darah. Apapun yang terkait dengan yang Anda lakukan untuk meningkatkan aliran darah akan berdampak terhadap kesehatan penis Anda.

Terdapat beberapa usaha yang mungkin tidak membuat besar penis Anda tetapi memberikan ereksi yang sehat dan kuat seperti makan bayam, mengkonsumsi kafein baik kopi atau teh.

Sumber: Detik.com

Loading...
Loading...