Rabu, 19 Februari 2020 10:01 WITA

Bagaimana Daun Kari Membantu Mengelola Diabetes?

Editor: Suriawati
Bagaimana Daun Kari Membantu Mengelola Diabetes?
INT

RAKYATKU.COM - Selain meningkatkan cita rasa makanan, daun kari juga sangat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah mengendalikan gula darah.

Sebuah penelitian menemukan bahwa daun kari dapat mengurangi kematian sel-sel, yang bertanggung jawab untuk produksi insulin dan meningkatkan aktivitas insulin dalam tubuh.

Anti-inflamasi dan antimikroba juga banyak terdapat pada daun kari. Ini adalah alasan mengapa daun kari diketahui secara alami meningkatkan aktivitas insulin, yang diperlukan untuk mengontrol gula darah tinggi.

Ini juga memiliki sifat anti-hiperglikemik, yang dikenal dapat mengurangi gula darah.

Daun kari juga mengontrol kolesterol Anda, yang merupakan salah satu faktor penyebab diabetes dan konsekuensinya.

loading...

Juga, karena daun hijau ini mengandung serat, itu baik untuk diabetes. Makanan yang kaya serat dapat membantu memperlambat penyerapan gula dalam tubuh, sehingga mengontrol kadar gula darah.

Namun, Anda tidak boleh hanya mengandalkan daun kari untuk mengendalikan diabetes atau gula darah. Ini harus dibarengi dengan gaya hidup sehat dan olahraga.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengunyah 5-10 kari setiap hari di pagi hari. Anda juga bisa merebusnya, lalu minum airnya.

Loading...
Loading...