Selasa, 11 Februari 2020 03:30 WITA

Punya Rambut di Telinga, Bisa Jadi Tanda Penyakit Mematikan

Editor: Fathul Khair Akmal
Punya Rambut di Telinga, Bisa Jadi Tanda Penyakit Mematikan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Mungkin sebagian orang menganggap rambut telinga biasa-biasa saja. Tapi hati-hati, jika ada rambut di telinga kamu, itu bisa menjadi gejala penyakit mematikan.

Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa ada hubungan antara rambut telinga dan penyakit jantung. Selain rambut di telinga, lipatan yang terdapat pada bagian daun telinga juga bisa menceritakan seberapa besar potensi seseorang terkena penyakit jantung, dikutip dari wowomenariknya.com.

Sejumlah folikel rambut di telinga bisa menunjukkan indikator tingkat testosteron, hormon yang diidentikan sebagai hormon laki-laki yang memiliki pengaruh terhadap libido.

Menurut beberapa penelitian, ada ikatan erat antara rendahnya hormon testosteron dengan penyakit jantung.

loading...

Sementara itu, penelitian lain menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki lipatan pada daun telinganya rentan terhadap penyakit arteri koroner atau penyakit jantung arteroisklerosis dibandingkan dengan orang yang memiliki daung telinga normal.

Jadi, jika Anda mempunya bulu rambut di telinga, satu-satunya hal yang biasa Anda lkukan adalah memangkas rambut tersebut untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Loading...
Loading...