Minggu, 02 Februari 2020 19:59 WITA

Anjing Mengendus Dada Pemiliknya Selama 2 Bulan, Rupanya Deteksi Kanker

Editor: Suriawati
Anjing Mengendus Dada Pemiliknya Selama 2 Bulan, Rupanya Deteksi Kanker
Linda Munkle dan dua anjing kesayangannya

RAKYATKU.COM - Kehidupan Linda Munkley diselamatkan oleh dua anjing Gembala Jerman kesayanganya.

Hewan peliharaannya, yang bernama Bea dan Enya, telah menemukan kanker payudaranya, bahkan sebelum dia didiagnosis.

Linda mulai bertanya-tanya ketika Bea mulai mengendus dadanya. "Bea melonjak dan mulai mengendus-endus intens dan menepuk-nepuk area dadaku," kata Linda pada WalesOnline.

"Dia belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya jadi itu sangat tidak biasa, tetapi pada saat itu saya tidak memikirkan hal itu."

"Tapi kemudian dia terus melakukannya setiap hari, melompat ke arahku dan benar-benar mengendus-endus daerah dadaku."

Anjing itu melakukan hal yang sama selama dua bulan, sebelum Linda akhirnya menemukan benjolan di dadanya.

Setelah itu, dia pergi ke dokter untuk pemeriksaan. Rupanya dia didiagnosis dengan kanker payu dara.

Linda mengenang: “Saya pergi ke dokter untuk memeriksanya dan mereka menganalisanya dan melakukan mammogram dan kemudian mengonfirmasi kepada saya bahwa itu adalah bentuk kanker payudara yang tumbuh cepat dan sudah mulai menyebar ke kelenjar getah bening saya."

loading...

"Setelah didiagnosis sebagai kanker, anak perempuan Bea, Enya, mulai melakukan perilaku yang sama seperti ibunya. Dia melompat ke arahku atau duduk di pangkuanku dan menyentuh dadaku."

Anjing-anjing itu melanjutkan perilaku aneh mereka sampai Linda selesai melakukan kemoterapi sesi ketiga. Saat kankernya ditaklukkan, anjing itu juga menghentikan endusannya.

Linda berkata, "Saya ingat saat Bea dan Enya berhenti mengendus saya dan bertanya-tanya apakah kemoterapi berhasil menangani sel-sel kanker dalam benjolan."

Linda dan dokternya sekarang percaya bahwa anjingnya benar-benar menyelamatkan hidupnya.

"Dokter saya kagum dan mengatakan kepada saya bahwa saya harus pulang dan berterima kasih kepada anjing saya karena mereka telah menyelamatkan hidup saya."

"Begitu saya sembuh, saya harus kembali setahun sekali untuk pemeriksaan, tetapi saya merasa sangat beruntung karena kanker saya ditemukan dan diobati dengan begitu cepat," tambah Linda.

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa bersyukurnya saya kepada mereka berdua - apa yang telah mereka lakukan sangat mencengangkan dan mereka benar-benar menyelamatkan hidup saya."

Loading...
Loading...