Selasa, 21 Januari 2020 12:34 WITA

Sudah 4 Orang Meninggal Karena Virus Corona di China

Editor: Suriawati
Sudah 4 Orang Meninggal Karena Virus Corona di China
Seorang wanita mengenakan masker berjalan melewati pemberitahuan karantina tentang wabah virus corona, di ruang kedatangan bandara Haneda di Tokyo, Jepang, 20 Januari 2020. (Reuters)

RAKYATKU.COM, BEIJING - Sudah empat orang meninggal di China karena wabah virus corona. Kematian keempat adalah pria berusia 89 tahun. Dia meninggal pada hari Minggu setelah mengalami kesulitan bernafas.

Pria itu jatuh sakit pada 13 Januari, dan dirawat di rumah sakit selama lima hari. Dia meninggal pada hari berikutnya.

Menurut sebuah pernyataan oleh otoritas kesehatan Wuhan, pasien itu juga memiliki penyakit kesehatan lain seperti hipertensi, diabetes dan penyakit jantung koroner.

Saat ini sudah ada 169 orang yang dirawat di rumah sakit di Wuhan karen virus corona.

loading...

Dalam pernyataan terpisah yang diposting di akun Weibo resminya, Komisi Kesehatan Kota Wuhan mengatakan 15 petugas medis di kota itu telah didiagnosis menderita pneumonia yang terkait dengan virus. Dari staf yang terinfeksi, satu berada dalam kondisi kritis.

Virus ini juga telah menyebar ke luar China, termasuk Jepang, Korea Selatan dan Thailand.

Panel Organisasi Kesehatan Dunia akan bertemu di Jenewa pada hari Rabu untuk menentukan apakah mereka akan menyatakan wabah virus tersebut "darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional".

Loading...
Loading...