Rabu, 13 April 2016 08:35 WITA

Ilmuan: Kehamilan Bisa Merusak Penglihatan

Editor: Suriawati
Ilmuan: Kehamilan Bisa Merusak Penglihatan
INT

RAKYATKU.COM - Tajamnya penglihatan bisa berkurang seiring berkurangnya waktu. Organisasi kesehatan mata AS, Prevent Blindness mengingatkan bahwa perempuan memiliki risiko lebih besar untuk kehilangan penglihatan daripada laki-laki.

Beberapa gangguan kesehatan mata yang umumnya ditemukan, seperti katarak, glaukoma dan degenerasi makula, serta kondisi yang disebut mata kering (lebih umum ditemui setelah menopause).

Salah satu penyebab gangguan penglihatan adalah kehamilan. Kondisi ini membuat mata bengkak dan perlahan membuat penglihatan kabur atau ganda. Penglihatan wanita hamil juga dapat dipengaruhi oleh sakit kepala migrain, diabetes dan tekanan darah tinggi.

Organisasi ini juga memperingatkan bahwa beberapa obat glaukoma dapat membahayakan janin, dan menyarankan wanita hamil untuk membahas semua obat dan perubahan penglihatan dengan dokter mereka.

loading...

Menurut para ahli dari Prevent Blindness, untuk menjaga kesehatan mata, wanita perlu menjalani gaya hidup sehat, termasuk olahraga teratur, memenuhi asupan nutrisi yang baik dan tidak merokok.

Untuk mengetahui kesehatan mata, para ahli juga menyarankan wanita untuk melakukan pemeriksaan mata secara berkala.

Loading...
Loading...