Selasa, 14 Januari 2020 08:56 WITA

Wanita China Dikarantina di Thailand Karena Terjangkit Virus Misterius

Editor: Suriawati
Wanita China Dikarantina di Thailand Karena Terjangkit Virus Misterius
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, THAILAND - Seorang wanita China dikarantina di Thailand, karena terjangkit virus misterius yang telah mewabah di negaranya.

Wanita berusia 61 tahun itu telah melakukan perjalanan dari kota Wuhan, di mana 41 orang telah dirawat di rumah sakit karena virus corona, yang menyebabkan pneumonia. Satu orang telah meninggal.

Kementerian Kesehatan Thailand mengatakan, wanita itu dikarantina pada 8 Januari. Tapi dia telah kembali ke rumah, dan dalam kondisi stabil setelah menjalani perawatan.

"Orang itu adalah seorang pengelana dari Wuhan, China, dan diidentifikasi oleh para pejabat Thailand pada 8 Januari, dan dirawat di rumah sakit pada hari itu," kata WHO.

Virus corona biasanya menyebabkan gejala seperti flu termasuk pilek, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan dan demam.

loading...

Para pejabat kesehatan di kota Wuhan pekan lalu melaporkan kematian pertama wabah itu.

Pasien adalah pria berusia 61 tahun. Dia meninggal pada 9 Januari, setelah dirawat di rumah sakit karena menderita sesak napas dan radang paru-paru yang parah. 

Pria itu kabarnya sering berbelanja di pasar makanan laut di pinggiran Wuhan. Pasar makanan itu telah dikaitkan dengan sebagian besar kasus virus corona dan sedang diselidiki.

Loading...
Loading...