Rabu, 13 April 2016 14:27 WITA

Pria ini Berhasil Turunkan 31 Kg Dalam 100 Hari dengan Kentang

Editor: Suriawati
Pria ini Berhasil Turunkan 31 Kg Dalam 100 Hari dengan Kentang
Andrew Flinders Taylor

RAKYATKU.COM - Seorang pria Australia berhasil menurunkan 31kg berat badannya dalam waktu 100 hari. Rahasianya cuma satu, konsumsi kentang.

Pada awal bulan januari lalu, Andrew Flinders Taylor mengumumkan bahwa ia hanya akan makan kentang putih dan ubi jalar selama 366 hari untuk meningkatkan kesehatannya.

Tapi, baru berjalan 100 hari, Taylor muncul kembali dalam rekaman video dan mengungkapkan keberhasilannya sejauh ini. Ia juga menyebutkan bahwa kolesterol darahnya telah menurun.

Selain makan kentang, Taylor juga mengatakan bahwa dietnya dibarengi dengan berolahraga enam hari seminggu.

"Tingkat asam urat sedikit meningkat dan saya tidak akan khawatir tentang itu, ini umumnya ditemukan pada orang-orang yang cepat menurunkan berat badan," kata dokter yang memantau kesehatan Taylor, Dr Malcolm Mackay. "Secara umum tidak ada yang perlu saya khawatirkan."

loading...

Tapi, Dr Joanna McMillan, seorang pakar kesehatan, mengatakan diet Taylor bisa mengakibatkan konsekuensi negatif yang mungkin belum ditemukan dokternya.

"Dokter biasanya akan cek kolesterol, tekanan darah dan kontrol glukosa darah," ktulis McMillan di 9news.com.au.

Taylor kemudian memposting video baru pada hari Selasa (12/04), mempertanyakan apakah McMillan telah melakukan penelitian yang benar sebelum mengkritik dietnya.

Tags
Loading...
Loading...