Kamis, 02 Januari 2020 09:30 WITA

Nikmat dan Menyehatkan, Ini Manfaat Teh Rosehip untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Nikmat dan Menyehatkan, Ini Manfaat Teh Rosehip untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Rosehip adalah buah dari tanaman mawar, yang terletak tepat di bawah bunga mawar.

Teh rosehip dibuat dari seduhan rosehip yang dihancurkan atau dikeringkan. Minuman herbal ini memiliki rasa lembut, dengan aroma bunga yang manis.

Teh ini mengandung flavonoid, vitamin C, polifenol, karotenoid, katekin, dan fitokimia lainnya. Berikut manfaat teh rosehip untuk kesehatan:

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Rosehip mengandung flavonoid yang tinggi, antioksidan yang terbukti menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

2. Mencegah diabetes
Bubuk rosehip memiliki efek positif dalam menginduksi kadar insulin dan menurunkan kadar gula darah, faktor risiko utama untuk diabetes. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ekstrak rosehip mengandung antioksidan yang dapat melindungi terhadap penyakit kronis seperti diabetes.

loading...

3. Memperkuat kekebalan tubuh
Rosehip mengandung vitamin C, antioksidan yang larut dalam air yang memainkan peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ia bekerja dengan merangsang produksi dan meningkatkan fungsi sel darah putih.

4. Membantu penurunan berat badan
Penelitian telah menunjukkan bahwa teh rosehip dapat membantu menurunkan berat badan. Rosehip mengandung antioksidan tinggi yang disebut tiliroside, yang dapat membakar lemak, sehingga menurunkan risiko obesitas.

5. Meningkatkan kesehatan kulit
Seperti dikatakan sebelumnya, rosehip adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Vitamin ini membantu meningkatkan produksi kolagen dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

6. Menurunkan rasa sakit dan peradangan
Teh rosehip memiliki sifat anti-inflamasi, termasuk galaktolipid dan polifenol. Penelitian telah menunjukkan bahwa galaktolipid memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan mereka memiliki kemampuan untuk menurunkan nyeri sendi.

Loading...
Loading...