Senin, 30 Desember 2019 19:25 WITA

8 Makanan Sehat yang Sebaiknya Selalu Ada di Dalam Kulkas!

Editor: Suriawati
8 Makanan Sehat yang Sebaiknya Selalu Ada di Dalam Kulkas!
INT

RAKYATKU.COM - Apa yang ada di lemari es Anda berbicara banyak tentang Anda! Misalnya, mengisi kulkas dengan junk food menunjukkan bahwa Anda tidak terlalu peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan Anda.

Sebaliknya, jika Anda ingin hidup sehat, ubah pilihan Anda dan masukkan beberapa makanan yang lebih menyehatkan.

Berikut beberapa makanan sehat yang harus Anda miliki di lemari es Anda:

1. Sayuran
Simpan beberapa mentimun, seledri, zucchini, dan wortel dalam wadah tembus pandang. Sayuran ini merupakan sumber nutrisi penting, termasuk potasium, serat makanan, folat (asam folat), vitamin A, dan vitamin C.

2. Salad buah
Semangkuk irisan apel, anggur, dan berbagai buah-buahan lainnya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Diet yang kaya buah-buahan dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, mencegah beberapa jenis kanker, masalah mata dan masalah pencernaan. Buah juga memiliki efek positif pada gula darah.

3. Salad hijau
Salad yang dibuat dengan bayam atau selada, ditambah beberapa tomat ceri, dan kacang-kacangan mengandung banyak nutrisi yang penting bagi tubuh Anda.

Salad hijau mengandung Vitamin A, Vitamin C, beta-karoten, kalsium, folat, serat, dan fitonutrien. Ini tidak mengandung kolesterol dan secara alami rendah kalori dan natrium.

loading...

4. Produk susu
Makanan olahan susu rendah lemak seperti skim atau susu bebas lemak, dan varietas yoghurt rendah lemak adalah sumber protein yang sangat baik, beberapa mineral, dan vitamin B riboflavin, niacin, B6 dan B12.

Diet rendah lemak juga dapat mencegah mulas, dan mengurangi berat badan.

5. Almond
Kacang almond kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan sedikit lemak tak jenuh ganda, termasuk nabati asam lemak omega-3 yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

6. Es teh hijau
Ahli gizi berpendapat bahwa salah satu cara terbaik untuk mengurangi kalori adalah dengan menghindari minuman bersoda. 
Sebaliknya, minumlah secangkir es teh hijau. Ini mengandung aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi, serta merangsang sistem kekebalan tubuh.

7. Telur organik
Satu telur mengandung 7 gram protein berkualitas tinggi, yang cukup untuk memberi Anda jumlah asam amino yang diperlukan untuk tubuh Anda.

Telur organik juga kaya akan lemak sehat, dan beragam vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kolin, vitamin B-12, dan vitamin D yang langk.

8. Susu nabati
Susu nabati seperti susu almond, atau susu kedelai sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Minuman ini dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengatasi Osteoporosis, dan mencegah kanker.

Loading...
Loading...