Kamis, 19 Desember 2019 09:03 WITA

Lima Tanda Anda Salah Melakukan Joging dan Cara Mengatasinya

Editor: Suriawati
Lima Tanda Anda Salah Melakukan Joging dan Cara Mengatasinya
INT

RAKYATKU.COM - Joging bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi Anda perlu melakukannya dengan benar untuk mencapai tujuan kebugaran Anda.

Joging yang dilakukan secara tidak benar tidak akan menghasilkan hasil yang diinginkan.Sebaliknya, itu akan membuat Anda menderita sakit leher dan sakit kaki.

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan ada sesuatu yang tidak beres dengan joging Anda dan mengatasinya.

1. Leher sakit
Apakah Anda punya kebiasaan menunduk saat jogging? Ubah ini sekarang! Anda harus melihat ke atas di cakrawala sambil berlari untuk mencegah ketegangan yang tidak perlu pada leher Anda. 

2. Sulit bernafas
Banyak orang sering megap-megap ketika joging, karena mereka menghadapi kesulitan dalam menarik napas saat berlari.

Sebenarnya ini normal jika Anda baru mulai joging, dan akan mereda dalam beberapa hari. Tapi jika terus terjadi, Anda mungkin jogging tidak benar. Anda harus bernafas dengan benar selama lari untuk menghindari situasi ini di masa depan.

loading...

3. Sakit lutut
Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi:

  • Sepatu tidak pas
  • Saat Anda berlari, lutut Anda jatuh ke dalam
  • Otot glute yang lemah

Untuk menangkal rasa sakit ini, pertama, periksa apakah sepatu Anda pas. Kemudian, lihat apakah lutut Anda dalam posisi normal ketika Anda berlari. Ketiga, latihan penguatan glute.

4. Kaki sakit
Jika kaki Anda sakit setiap kali Anda berlari, maka pasti ada yang salah dengan joging Anda. Ini bisa disebabkan sepatu atau postur Anda.

Ada dua aturan penggunaan sepatu lari yang tepat, yaitu selalu pakai ukuran pasm dan ganti sepatu Anda secara berkala.

5. Kaki kram
Banyak orang berhenti jogging ketika kaki mereka mulai kram. Ini karena dehidrasi, pernapasan buruk, dll. Ini adalah masalah normal yang dapat dengan mudah dihindari dengan mengubah beberapa kebiasaan. Minumlah air sebelum dan sesudah jogging untuk melembabkan tubuh.

Loading...
Loading...