Senin, 16 Desember 2019 04:00 WITA

Wajib Tahu! Ini Tanda-tanda Wanita Mencapai Klimaks saat Bercinta

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wajib Tahu! Ini Tanda-tanda Wanita Mencapai Klimaks saat Bercinta

RAKYATKU.COM - Orgasme pada wanita masih misteri. Berbeda dengan pada pria yang punya penanda cukup jelas yakni ejakulasi, pada wanita wujud orgasme bisa bermacam-macam.

Belum lagi intensitasnya, wanita bisa mengalami orgasme lebih dari sekali dalam satu sesi bercinta. Lazim disebut multi orgasme, pria sangat jarang atau bahkan nyaris mustahil mendapatkannya.

Di sisi lain, ada banyak wanita yang mengalami anorgasmia atau tidak pernah merasakan orgasme saat bercinta. Bisa jadi karena memang tidak menikmati, tetapi ada juga yang memang tidak tahu tanda-tandanya.

Memang sulit diidentifikasi, tetapi ada beberapa petunjuk yang bisa dijadikan patokan seperti berikut ini.

1. Jantung berdebar-debar

Denyut jantung mengalami peningkatan ketika rangsang seksual memuncak menjelang dan saat orgasme. Kondisi ini diikuti juga dengan pernapasan cepat dan ereksi pada bagian tertentu, terutama puting payudara.

2. Miss V lebih basah

Lublikasi atau pelumasan akan meningkat ketika mencapai orgasme. Secara alamiah, kondisi ini akan membuat kontak seksual terasa semakin nyaman.

loading...

3. Merinding atau bergidik

Dilansir Detikcom, peningkatan denyut jantung saat orgasme biasanya diikuti dengan kontraksi otot di beberapa bagian tubuh terutama di sekitar kaki. Bagian tersebut akan terasa seperti kejang tak terkendali selama beberapa detik, diyakini sebagai respons sistem saraf simpatik.

4. Bukan cuma jantung yang berdenyut

Kontraksi tidak hanya terjadi di anggota gerak tubuh, melainkan juga pada otot-otot yang tidak kelihatan. Paling terasa adalah otot-otot panggul dan vagina itu sendiri, sehingga terasa Miss V berdenyut-denyut selama orgasme berlangsung.

5. Tidak semua wanita mengalami hal yang sama

Ingat, orgasme pada perempuan sangat unik! Tidak semua wanita mengalami tanda-tanda yang sama, bahkan beberapa penelitian menyebut bahwa respons emosional, seperti menangis, cukup lazim ditemui saat orgasme.

Loading...
Loading...