Minggu, 15 Desember 2019 01:00 WITA

Cegah Jerawat dengan Makan Makanan Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Cegah Jerawat dengan Makan Makanan Ini

RAKYATKU.COM - Adanya jerawat di wajah cukup mempengaruhi penampilan, baik bagi wanita atau pria.

Jerawat merupakan merupakan penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Pori-pori pada kulit terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. 

Kelenjar ini membuat zat berminyak yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit.

Tetapi yakinlah ada cara untuk meminimalkan kondisi kulit sial ini agar tidak muncul, dikutip dari Asiaone, Minggu (15/12/2019).

Jenis makanan juga memainkan peran besar dalam seberapa cepat jerawat menyembuhkan atau bagaimana mereka dapat menyebabkan pelarian.

Inilah yang harus dimakan untuk melawan jerawat:

loading...

1. Kacang Brasil
Peradangan kulit diketahui menyebabkan dan memperburuk jerawat, dan salah satu cara untuk melawannya adalah memastikan kulit Anda sarat dengan antioksidan. Kacang brazil, yang kaya akan selenium, penuh dengan antioksidan.

2. Wortel
Kita semua tahu wortel kaya akan vitamin A. Tetapi tahukah Anda vitamin A mengurangi peradangan? Wortel juga mengandung beta-karoten, yang mendorong pergantian sel, sehingga memudahkan pengangkatan kulit mati. Ini, pada gilirannya, meminimalkan penumpukan bakteri dan menjaga kulit Anda bebas jerawat.

3. Teh Hijau
Sekali lagi, antioksidan. Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang disebut EGCG yang melawan kerusakan DNA dari sinar UV. Katekin dalam teh hijau juga mengurangi iritasi dan kemerahan.

Minumlah lebih banyak untuk menghidrasi diri sendiri karena hidrasi tidak hanya meningkatkan pergantian sel tetapi juga mencegah kulit bengkak dan bengkak, yang keduanya mengiritasi kulit.

4. Tomat
Cairan berair ini dikemas dengan likopen, yang membantu menghilangkan radikal bebas penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Ini juga kaya akan vitamin C, yang membantu regenerasi jenis antioksidan lain dalam tubuh Anda dan memainkan peran penting dalam menyembuhkan luka. Dosis harian ditambah dengan tabir surya adalah apa yang Anda butuhkan.

Tags
Loading...
Loading...