Jumat, 13 Desember 2019 13:25 WITA

4 Manfaat Tanaman Indoor untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
4 Manfaat Tanaman Indoor untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Tanaman tidak hanya memberikan manfaat untuk lingkungan, tapi juga berperan dalam meningkatkan kesehatan manusia.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu jauh-jauh ke taman untuk menyerap manfaat dari tanaman. Anda hanya perlu memelihara tanaman hias di dalam rumah.

Berikut manfaat tanaman indor untuk kesehatan, seperti dikutip Boldsky:

1. Meredakan stres dan kecemasan
Berbagai penelitian telah menyatakan bahwa tanaman dapat membantu menurunkan stres dan kecemasan serta meningkatkan kualitas tidur.

Satu penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Kansas State University, menemukan bahwa menyimpan tanaman di kamar, terutama kamar rumah sakit telah terbukti memiliki dampak positif pada tingkat pemulihan pasien.

loading...

2. Meningkatkan mood
Tanaman membuat kita bahagia. Sebuah survei yang dilakukan di empat rumah sakit San Francisco Bay Area mengungkapkan bahwa saat berinteraksi dengan tanaman, 79 persen pasien mengatakan mereka merasa lebih rileks dan tenang, 19 persen merasa lebih positif, dan 25 persen merasa segar dan lebih kuat.

3. Meningkatkan fokus
Menyimpan tanaman di dalam ruangan telah terbukti mampu meningkatkan konsentrasi. Sebuah studi di The Royal College of Agriculture di Inggris menemukan bahwa ketika tanaman ditempatkan di kelas, para siswa mengalami peningkatan pemahaman hingga 70 persen.

4. Meningkatkan kualitas udara
Tanaman membantu meningkatkan kualitas udara di dalam kamar dan rumah Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa, tanaman dalam ruangan membantu mengeluarkan lebih dari 300 racun di udara.

Loading...
Loading...