Jumat, 13 Desember 2019 03:30 WITA

Berniat Langsing, Perempuan Ini Tak Sengaja Telan Selang 30 Cm

Editor: Fathul Khair Akmal
Berniat Langsing, Perempuan Ini Tak Sengaja Telan Selang 30 Cm
Ist

RAKYATKU.COM - Seorang wanita berusia 22 tahun, memasukan selang ke dalam perut. Tujuannya, agar dirinya bisa muntah.

Ini memang menjadi tren tidak sehat, yang populer di China. Perilaku ini, kerap dilakukan oleh komunitas perempuan. Yang digunakan untuk menurunkan berat badan. Hingga menjadi langsing, dengan cara membuat tubuh menjadi muntah.

Sayang metode tersebut gagal diterapkan oleh wanita malang yang satu ini. Ia malah tidak sengaja, menelan seluruh selang, dan membuatnya tersangkut di kerongkongan. Dia pergi ke dokter pada 3 Desember, dan berbohong dengan dalih menelan sedotan.

Tetapi ketika diperiksa, dokter memperhatikan bahwa benda yang ada di dalam tubuh wanita itu, terlalu dalam untuk dijangkau. Dokter itu pun langsung melakukan radiografi, pada saluran pencernaan bagian ata, dengan x-ray dari kerongkongan.

Dokter menemukan, benda asing pada tubuhnya yang berukuran sekira 1,9 dan 30 centimeter. Ia langsung mengetahui, benda tersebut bukanlah sedotan. Dan meminta wanita tersebut, untuk jujur mengenai niatnya mendapatkan tubuh langsing. 

Dikutip dari okezone.com, wanita tersebut akhirnya mengaku, membeli selang tersebut secara online. Dan telah menggunakannya untuk menurunkan berat badan. X-ray menunjukkan, ujung bawah selang mereka berada dalam perut wanita itu.

Selang itu menekan dinding perut, sementara ujung lainnya, berada dekat dengan kotak suaranya dengan ujung bergerigi. Setelah dokter berhasil melepaskan selang, mereka melakukan gastroskopi pada wanita itu dan menemukan bahwa terdapat bisul pada dinding perut dan kerongkongan.

Dokter kemudian menyebutkan bahwa ini adalah kasus pertama di mana selang muntah dengan sengaja tertelan. Dokter tersebut juga mengatakan bahwa teknik ini bisa untuk menurunkan berat badan tapi berisiko mengalami kerusakan mukosa gastroesofageal dan faring.

Jika hal ini dilakukan dalam jangka panjang, maka pasien seperti ini juga, dapat mengalami masalah neurologis. Bahkan gerakan anggota tubuh yang tidak disengaja. Tentu memasukkan benda asing ke dalam tubuh tidak akan aman bagi kesehatan manusia, apalagi dengan dalih ingin menguruskan badan.

Loading...
Loading...

Berita Terkait