Kamis, 05 Desember 2019 13:30 WITA

Selain Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Tenaga Surya untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Selain Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Tenaga Surya untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Tenaga surya adalah sumber utama energi murni. Ini tidak memancarkan gas atau produk sampingan apa pun yang dapat mencemari bumi.

Bentuk energi hijau ini membatasi ketergantungan pada jaringan listrik, serta menghambat timbulnya krisis iklim dan masalah lingkungan.

Lalu, tahukah Anda bahwa selain memiliki manfaat finansial dan ramah lingkungan, tenaga surya juga menawarkan manfaat untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat tenaga surya untuk kesehatan:

1. Mengurangi masalah pernapasan
Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan tenaga surya secara luas akan secara signifikan mengurangi nitro oksida, sulfur dioksida, dan emisi partikel ke atmosfer.

Dengan demikian ini dapat mencegah timbulnya berbagai masalah pernapasan seperti asma. Ini juga membantu membatasi timbulnya bronkitis kronis.

loading...

2. Mencegah masalah jantung
Semakin sedikit emisi bahan kimia berbahaya di udara, maka masalah kesehatan jantung juga dapat berkurang. Studi menunjukkan bahwa penggunaan energi matahari dapat mengurangi risiko mengembangkan masalah jantung dan masalah kesehatan kardiovaskular.

3. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan
Dengan menghindari penggunaan bahan bakar fosil dan mengadopsi alternatif yang lebih ramah lingkungan dan efisien, seseorang dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Energi matahari bersih, efisien, dan berkelanjutan untuk rumah tangga atau tempat kerja, sehingga dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat oleh berbagai peneliti.

4. Mengurangi polusi udara
Manfaat utama menggunakan energi matahari adalah membantu mengurangi polusi udara, yang dapat merusak kesehatan.

Sumber: Boldsky

Loading...
Loading...