Kamis, 21 November 2019 19:30 WITA

Pasien Meninggal Setelah Diberikan Organ Terinfeksi oleh Dokter

Editor: Suriawati
Pasien Meninggal Setelah Diberikan Organ Terinfeksi oleh Dokter
INT

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Satu pasien meninggal dan dua sakit parah, setelah mereka diberikan organ yang terinfeksi.

Pasien yang meninggal berusia 36 tahun. Dia telah mengalami aneurisma yang disebabkan oleh infeksi dari hati yang disumbangkan.

Pasien kedua berusia 25 tahun. Dia menerima ginjal, namun organ itu harus dikeluarkan dan membuatnya semakin sakit. Yang ketiga berusia 44 tahun. Dia jatuh sakit setelah menerima transplantasi ginjal dan pankreas.

Menurut laporan Sky News, para pasien itu menerima donor dari seorang yang meninggal pada Agustus 2015.

Ketika seorang ahli bedah mengeluarkan organ-orang itu untuk transplantasi, dia secara tidak sengaja memotong perut donor, dan menumpahkan sebagian isinya.

Loading...

Kelalaian itu menyebabkan beberapa organ terkontaminasi infeksi jamur candida albicans, sebelum ditransplantasikan ke penerima.

Kecelakaan operasi ini terjadi di Rumah Sakit Universitas Oxford NHS Foundation Trust. Para pasien telah mengambil tindakan hukum terhadap rumah sakit, dan pasien diberikan konpensasi lebih dari £ 215.000.

Profesor Meghana Pandit, kepala petugas medis di Rumah Sakit Universitas Oxford NHS Foundation Trust, mengatakan: "Ini adalah keadaan yang sangat tidak biasa dan kami ingin memastikan bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan itu tidak terjadi lagi di masa depan."

Loading...
Loading...