Jumat, 22 November 2019 04:00 WITA

Adakah Risikonya Pasang Ring Jantung di Usia Seperti Cecep Reza

Editor: Fathul Khair Akmal
Adakah Risikonya Pasang Ring Jantung di Usia Seperti Cecep Reza
(Instagram/Cecep Reza)

RAKYATKU.COM - Penyakit jantung saat ini sudah bukan lagi masalah kesehatan yang mengintai orang tua. Orang muda seperti almarhum Cecep Reza, mantan pemain sinetron yang berumur di bawah 40 tahun pun bisa terkena masalah kardiovaskular.

Pria yang belakangan ini beralih profesi sebagai fotografer diketahui sudah melakukan operasi pemasangan ring jantung di usianya yang masih 31. Tidak lama sebelum Cecep Reza meninggal.

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Ade Meidian Ambari mengatakan, pada umumnya, tidak ada perbedaan terkait prosedur pemasangan ring jantung baik pada mereka yang berusia muda seperti Cecep Reza maupun lebih tua.

"Tergantung indikasi pemasangan ringnya," kata Ade, Selasa (19/11/2019).

Terkait apakah ada risiko komplikasi pemasangan ring jantung, Ade mengatakan bahwa setiap tindakan medis tentu saja memiliki risiko tertentu.

Loading...

"Tapi tidak akan muncul jika pasien mengikuti saran dan instruksi dokternya. Misalnya minum obat teratur, istirahat yang cukup, dan modifikasi gaya hidup sehat," kata dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Kardiovaskular Indonesia ini, dikutip dari liputan6.com.

Cecep Reza dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 19 November 2019. Dikabarkan Showbiz Liputan6.com, aktor yang terkenal sebagai Bombom di sinetron Bidadari itu mengembuskan napas terakhir di kediamannya, di Rawamangun, Jakarta Timur pukul 14.50 WIB.

Pemasangan ring jantung yang diterima Cecep diungkap dalam unggahan Instagram aktor dan sahabat Cecep, Ade Firman Hakim. Dia mengungkapkan bahwa tak lama usai pemasangan ring jantung, mantan pemeran Bombom di sinetron Bidadari ini langsung melakukan pekerjaannya sebagai fotografer.

Loading...
Loading...