Rabu, 20 November 2019 10:00 WITA

4 Minuman yang Sebaiknya Tidak Diminum Penderita Diabetes

Editor: Suriawati
4 Minuman yang Sebaiknya Tidak Diminum Penderita Diabetes
INT

RAKYATKU.COM - Diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi ketika pankreas tidak dapat memproduksi cukup insulin atau ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang dihasilkannya.

Jadi, untuk mengelola diabetes, diet sehat dan minuman rendah kalori disarankan untuk penderita diabetes. Sebaliknya, mereka juga harus menghindari jenis minuman tertentu.

Berikut minuman yang tidak baik untuk diabetes

1. Soda
Soda mengandung pemanis buatan yang mungkin memiliki efek negatif pada bakteri usus. Ini dapat meningkatkan resistensi insulin, yang dapat menyebabkan atau memperburuk diabetes.

2. Minuman berenergi
Minum minuman berenergi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Itu karena minuman energi mengandung pemanis buatan, yang dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan obesitas.

Loading...

3. Minuman beralkohol
Jika Anda memiliki diabetes, Anda harus menghindari minum alkohol secara berlebihan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetic Medicine menemukan bahwa pria yang minum minuman beralkohol memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.

4. Jus buah yang dibeli di toko
Jus buah yang dibeli di toko mengandung kadar gula atau sirup jagung yang tinggi. Ini dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan meningkatkan berat badan.

Jadi, pertimbangkan untuk minum jus buah asli yang diekstrak dari buah-buahan, karena mengandung gula alami.

Loading...
Loading...