Senin, 18 November 2019 04:00 WITA

2 Tahun Tak Hapus Make Up, Wanita Korsel Ini Kelihatan Tua

Editor: Fathul Khair Akmal
2 Tahun Tak Hapus Make Up, Wanita Korsel Ini Kelihatan Tua
Ilustrasi wajah dengan make-up. (pixabay)

RAKYATKU.COM - Seorang wanita asal Korea Selatan, tidak pernah menghapus makeupnya selama bertahun-tahun. Gadis yang diketahui bernama Bae Dal-mi (20) ini, tidak menghapus makeup selama 2 tahun karena alasan selalu ingin terlihat sempurna.

Gadis Korea Selatan ini, mulai terobsesi menggunakan makeup ketika pertama kali melakukannya di usia 14 tahun. Saat melihat wajahnya, ia tidak bisa membayangkan penampilannya tanpa makeup.

Saat itulah Bae Dal-mi selalu menggunakan makeup, lalu ia berniat tidak menghapusnya dalam waktu yang cukup lama. Alasannya, ia selalu ingin terlihat sempurna di setiap waktu.

Tindakannya itu pun membuat sang ibu marah karena dianggap tidak masuk akal. Sampai akhirnya, ia menceritakan kisahnya dalam acara TV.

Dalam acara TV itulah dokter kulit membuatnya menghapus makeup yang sudah 2 tahun terakhir. Dokter lantas memeriksa kondisi kulitnya setelah memakai makeup selama 2 tahun.

Loading...

Ternyata riasan wajah yang tidak pernah dihapus itu telah memberikan efek jangka panjang pada kulit wajahnya. Gadis muda usia 20 tahunan itu justru memiliki kulit wajah seperti wanita 40 tahun.

Tak hanya itu, makeup yang tidak pernah dihapus membuat ia memiliki benjolan di seluruh wajahnya. Bahkan pori-pori kulitnya menjadi sepenuhnya tersumbat karena makeup.

Dikutip dari himedik.com, dokter menyarankan Bae Dal-mi untuk selalu menghapus makeup setiap malam sebelum tidur. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan dan penampilan kulit wajah aslinya agar tak terlihat lebih tua.

Kini, Bae Dal-mi pun lebih senang, nyaman dan percaya diri tampil dengan riasan wajah minum atau apa adanya. Dia juga merasa kulit wajahnya jauh lebih segar tanpa makeup tebal.

Tags
Loading...
Loading...