Minggu, 10 November 2019 08:00 WITA

Penyebab Utama Kerusakan Paru-paru Akibat Vaping Ditemukan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Penyebab Utama Kerusakan Paru-paru Akibat Vaping Ditemukan

RAKYATKU.COM - Para ahli kesehatan di Amerika Serikat mengklaim hampir menemukan penyebab utama kematian terkait vaping.

Sebuah laboratorium pemerintah AS menemukan vitamin E asetat dalam cairan yang diambil dari paru-paru 29 pasien dari seluruh negeri, dikutip dari Daily Star, Minggu (10/11/2019).

"Kami berada di tempat yang lebih baik dalam hal melihat satu penyebabnya yang sangat kuat," ujar dr Anne Schuchat.

Lebih dari 2.000 orang Amerika yang menggunakan vape menjadi sakit sejak Maret lalu. Banyak dari mereka remaja dan orang dewasa, dan setidaknya 40 orang telah meninggal di antaranya.

Vitamin E asetat baru-baru ini telah digunakan sebagai pengental dalam cairan vaping. Terutama dalam kartrid vape pasar gelap.

Dalam beberapa kasus, itu membuat lebih dari setengah cairan dalam kartrid.

Loading...

Banyak orang yang sakit mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan cairan yang mengandung THC, bahan penginduksi ganja yang tinggi, dengan banyak yang mengatakan bahwa mereka mendapatkannya dari teman atau membelinya di pasar gelap.

Sekitar dua bulan lalu, New York menarik perhatian pada vitamin E asetat ketika laboratorium kesehatan masyarakat negara bagian itu juga menemukannya dalam sampel produk vaping dari pasien yang sakit.

Bahan kimia tersebut telah muncul dalam pengujian di laboratorium lain, juga, termasuk laboratorium Administrasi Makanan dan Obat AS di Cincinnati.

Tidak sepenuhnya jelas bahan kimia mana yang terutama bertanggung jawab atas kerusakan paru-paru yang terlihat pada vape.

Teori lain adalah kombinasi minyak ganja dan e-rokok mungkin menjadi bagian dari masalah karena produk ini dijual secara ilegal di banyak wilayah yang tidak mengalami pengujian dan kontrol kualitas yang sama seperti isi ulang e-rokok komersial arus utama.

Tags
Loading...
Loading...