Rabu, 06 November 2019 10:02 WITA

Coba ini: Masker Semangka untuk Kulit Kenyal, Lembut dan Bercahaya!

Editor: Suriawati
Coba ini: Masker Semangka untuk Kulit Kenyal, Lembut dan Bercahaya!
INT

RAKYATKU.COM - Semangka adalah buah berair yang sangat menyegarkan di tengah cuaca panas.

Mengonsumsi semangka akan meningkatkan antioksidan dalam tubuh kita, yang membantu kita untuk tetap sehat dan terhidrasi.

Semangka juga kaya akan vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan melindungi kita dari alergi dan infeksi.

Dan tahukah Anda buah buah ini tidak hanya menyegarkan tubuh kita dari dalam, tetapi juga menyegarkan kulit, jika diterapkan dari luar. Kadar airnya yang tinggi dapat memelihara kulit kita dan membuatnya lembut, dan kenyal.

Berikut cara membuat masker wajah semangka:

1. Semangka dan madu
Karena paparan sinar matahari yang berlebihan, kulit kita cenderung menghasilkan melanin, yang membuat kulit kita terlihat lebih gelap dan kecokelatan.

Loading...

Nah, masker semangka dan madu adalah solusi sempurna.

Cara membuat: Haluskan semangka dan campurkan dengan madu, dalam takaran yang sama. Cuci kulit Anda dengan air dingin dan keringkan. Setelah itu oleskan masker pada wajah dan leher Anda, dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin.
 
2. Semangka dan yogurt
Kombinasi semangka dan yogurt dapat menjadikan kulit lebih kenyal dan bercahaya.

Cara membuat: Campurkan satu cangkir jus semangka dengan satu sendok makan yogurt. Oleskan masker ini pada wajah dan leher Anda, dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin.
 
3. Semangka dan lemon
Jika Anda memiliki kulit kering, maka masker wajah ini cocok untuk Anda. Lemon akan mengelupas sel-sel kulit mati dan kering, sementara semangka akan melembabkan kulit.

Cara menyiapkannya: Ambil dua sendok makan semangka, dan campurkan dengan satu sendok makan perasan lemon, serta satu sendok teh madu.

Oleskan masker wajah ini di wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu basuh dengan air.

Loading...
Loading...