Sabtu, 02 November 2019 10:57 WITA

Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Dengan Menggunakan Masker Telur

Editor: Suriawati
Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Dengan Menggunakan Masker Telur
INT

RAKYATKU.COM - Telur dianggap sebagai sumber protein yang tinggi, dan itulah sebabnya ahli diet merekomendasikannya.

Tapi terlepas dari manfaatnya saat dikonsumsi, telur juga bisa memberikan keajaiban pada kulit ketika digunakan sebagai masker.

Berikut beberapa manfaat yang Anda dapatkan jika menggunakan masker telur:

1. Menghilangkan tanda penuaan
Jika Anda milihat tanda-tanda penuaan pada kulit wajah Anda, maka telur dapat membantu mengurangi itu.

Caranya, pisahkan putih telur dan kuningnya, Campurkan perasan air lemon ke putih telur dan aduk bersama. Oleskan ini pada kulit dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah kering, basuh wajah Anda dengan air biasa.

Jika Anda rutin melakukan perawatan ini, maka kulit Anda akan terasa lebih kencang, cerah dan garis garis halus akan tersamarkan.

Loading...

2. Mengurangi kelebihan minyak
Kelenjar minyak pada kulit wajah bisa sangat sulit untuk ditangani. Mereka yang memiliki kulit berminyak rentan menderita masalah jerawat, pori-pori, komedo, dll.

Nah, telur adalah obat yang bagus untuk kulit berminyak. Cara penggunaanya: Campur putih telur, kuning telur dan perasan. Tambahkan beberapa tetes air mawar untuk menghilangkan bau telur. Oleskan di wajah lalu cuci dengan menggunakan air hangat.

3. Menghilangkan komedo
Menerapkan telur dapat membantu menyingkirkan komedo, baik itu white head maupun black head.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu menggunakan putih telur. Kocok dan oleskan di atas hidung lalu biarkan sampai kering. Setelah kering, cuci sambil gosok kulit dengan gerakan memutar.

4. Menghilangkan bulu halus
Rambut wajah bisa sangat mengganggu penampilan, terutama bagi wanita. Untuk mengatasi masalah ini, gunakan kuning telur dan tambahkan perasan lemon. Campur kedua bahan dan oleskan secara teratur pada wajah.

Loading...
Loading...